PNPM Mandiri Pedesaan

PNPM Mandiri Pedesaan

Senin, 19 Desember 2011

FORUM KPMD PNPM MANDIRI DAWE ADAKAN STUDI TOUR


Dawe – Minggu (18/12) untuk merefreh kejenuhan KPMD dalam bergelut dengan program dalam rentang waktu setahun, kemarin Forum Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Dawe melakukan kegiatan studi tour ke Magelang dan Jogjakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 36 anggota forum di Kecamatan Dawe.

Tepat pukul 06.00 pagi, rombongan mengawali perjalanannya dari halaman UPK Muria Makmur Dawe bertolak menuju lokasi kegiatan dengan menggunakan armada bus PO Selamet asal Pati Jawa Tengah. Lokasi tujuan pertama yang dikunjungi adalah Borobudur, Magelang. Disana selain melihat hasil bangunan PNPM Mandiri Perdesaan 2008 berupa saluran irigasi dan talud jalan, mereka juga singgah mengunjungi obyek wisata Stupa Borobudur .

Setelah makan siang, perjalanan studi dilanjutkan ke Pantai Parangtritis hingga menjelang sun set tiba. Diakhir perjalanan, rombongan bergerak menuju pusat pasar terbesar di Kota Gudeg untuk sekedar belanja oleh-oleh, lokasi ini tepatnya ada di Malioboro Jogjakarta. Banyak canda tawa yang terjadi selama dalam perjalanan kegiatan itu.

Malik dan Dodik, keduanya merupakan KPMD Desa Cranggang dan Colo misalnya, dalam perjalanan diatas bus selalu membuat canda tawa dengen membuat joki-joki segar pertanyaan yang mangundang tawa menggelitik teman-teman serombongan. “Barang apa yang jika disuruh tidur malah bangun”, tanyanya pada kawan-kawan. Pertanyaan ini tak ada satupun orang yang bisa menjawabnya. Lalu iapun memberi jawaban nyeleneh ala Sule, comedian OPJ. Adapun jawaban yang mereka berdua lontarkan adalah "barang saya dan barang kamu, iya kan, semuanya kan tergantung kita”, kilah mereka balik pada rombongan. (Abu Lina)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar