PNPM Mandiri Pedesaan

PNPM Mandiri Pedesaan

Kamis, 30 Agustus 2012

MDP Glagahkulon Memanas ....!

Glagahkulon - Rapat penentuan usulan desa atau lazim disebut MPD (Musyawarah Desa Perencanaan) untuk tahun anggaran 2013, Kamis (30/8) kemarin digelar dalam suasana memamanas. Pasalnya dalam rapat yang memiliki agenda menentukan 3 usulan desa untuk 2013 itu diwarnai aksi pernyataan sikap pengunduran diri dari KPMD.


Sholikin Roziq yang menjadi juru bicara KPMD mengemukakan bahwa sejak 2008 hingga saat ini, pihak pemerintah desa kurang memperhatikan kegiatan fasilitasi terhadap setiap tahapan program. "Kami sudah kesal pada desa, karena setiap ada kegiatan minim dukungan dan fasilitasi yang diberikan oleh desa," terangnya.

Atas kejadian ini, Kepala Desa Glagahkulon, Sholeh, AMd berencana mengumpulkan para pelaku PNPM MAndiri Perdesaan tingkat desa bersama jajaran perangkat desa dan unsur BPD untu menyelesaikannya dengan rapat internal. "Kami akan segera menuntaskan permasalahan ini dirapat internal desa," tandasnya.

Meskipun demikian MAD akhirnya tetap memutuskan 3 usulan yang akan diajukan ke PNPM Mandiri Perdesaan 2013 mendatang. Usulan itu adalah SPP, Pembangunan Gedung TPQ dan Dinding Pengaman Jalan.

Hadir dalam acara Nono Daryono, selaku FT, Ani Sumarni, FK, didampingi Ketua UPK Muria Makmur, M. Saifudin dan Kasmi'an selaku Pendamping Lokal PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Dawe. (Naib)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar