PNPM Mandiri Pedesaan

PNPM Mandiri Pedesaan

Minggu, 25 Desember 2011

Kanker Ganas, Pemanfaat SPP Meninggal Dunia

Dawe - Sabtu malam (24/12) sekitar pukul 23.00 WIB, keluarga pemanfaat SPP PNPM Mandiri Perdesaan Dawe menuai derita mendalam. Pasalnya saat itu, SUKERI (54) yang menjadi ibu dari Shofiyatun, peminjam dan salah satu ketua kelompok SPP (Simpan Pinjam Khusus Perempuan) di Desa Piji meninggal dunia akibat penyakit kanker ganas yang dideritanya.

Dalam kesehariannya, Sukeri adalah merupakan buruh borong SKT pada PR. Sukun Kudus "bagian Nyontong" . Sebelum meninggal, perempuan bernasib malang ini pernah dirawat di RSI Sunan Kudus. Namun penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. Hasil diagnosa dan pemeriksaan laboratorium yang dilakukan pihak rumah sakit, Sukeri dinyatakan mengidap penyakit kangker ganas. Dokter RSI Sunan Kudus yang merawatnya, melakukan tindakan rujuk pengobatan di RS. Karyadi Semarang.

Dari catatan keluarga, almarhumah pernah dua kali diperiksakan di RS. Karyadi Semarang oleh pihak keluarga. Untuk penyembuhan mendalam, dokter menyarankan agar keluarga mengurus Jamkesmas /Jamkesda karena kalkulasi biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan diprediksi mencapai 50 juta. Lantaran namanya tak tercantum dalam data base pada DKK Kudus, hingga akhir hayatnya, Sukeri tak bisa memperoleh layanan asuransi kesehatan dari pemerintah tersebut.

Sekedar menginformasikan, bahwa kabar sakit yang diderita Sukeri itu pernah di ekspos dimedia cetak, Suara Merdeka biro Suara Muria dan Jawa Pos Radar Kudus awal Desember lalu. Dalam pantauan dilapangan, suami almarhumah bernama Suherman (60) warga Piji RT 02 RW 05 Dawe Kudus tampak shok menghadapi cobaan yang dialami keluarganya ini.

Kepala Desa Piji Nurul Mustain tampak hadir dalam acara pemakaman almarhumah di TPU Prosono Piji, Minggu (25/12) pukul 10.00 WIB. Sukeri meninggalkan seorang suami dan dua orang anak perempuan bernama Shofiyatun (32) dan Ita Farita (20). (Naib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar