PNPM Mandiri Pedesaan

PNPM Mandiri Pedesaan

Selasa, 07 Agustus 2012

Puasa, Tetap Semangat Kerja

Lokasi Usulan Jalan Rabat Beton Desa Lau

Dawe - Meski kondisi cuaca siang hari yang bertepatan dengan pelaksanaan ibadah puasa bagi umat muslim hari ke 19 Ramadhan 1433 H  terlalu panas, pekerja yang melakukan pekerjaan infra struktur PNPM Mandiri Perdesaan tetap semangat dalam menggarap kegiatan yang ada di desa masing-masing.

"Meski puasa, kita harus tetap semangat bekerja," kata Peno, KPMD Desa Lau saat mendampingi tim tingkat kecamatan di lokasi pengecoran jalan rabat beton Desa Lau, Rabu (8/8) ini. Puluhan pekerja dengan semangat kerja tinggi bergelut ditengah terik matahari untuk melakukan pasang dan pengukuran begesting jalan.


Tahun 2012 ini, Desa Lau Kecamatan Dawe Kudus mendapatkan kegiatan jalan rabat beton dengan panjang jalan mencapai 490 m yang terletak di Dukuh Dalangan Pondok dengan total dana BLM (Bantuan Langsung Masyarakat) dari PNPM Mandiri Perdesaan sebesar Rp. 54.666.000 juta. Selain dana itu,  masih juga ditambah alokasi operasional TPK (Tim Pengelola Kegiatan) sebesar 1.726.000 juta.

Kepala Desa Lau, Suyoto saat ditemui tim kecamatan mengetakan bahwa untuk mensukseskan kegiatan PNPM mutlak dibutuhkan adanya kerjasama semua elemen masyarakat dengan tetap mengedepankan semangat gotong royong bersama. "Kegiatan berhasil jika didukung masyarakat," tandasnya.

Kades yang sudah dua kali menjabat ini juga memberikan warning bagi kelompok SPP di desanya agar tidak menunggak dalam mengangsur. "Tunggakan akan berpengaruh terhadap kegiatan PNPM secara menyeluruh," ujarnya saat memberikan wejangan dihadapan 8 kelompok SPP saat pencairan pinjaman, Selasa (07/8) kemarin. (Naib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar